BERITA

MERIAHKAN HUT KE-64 KABUPATEN SUMBAWA, DISNAKERTRANS ADAKAN MINI JOB FAIR

Selasa, 17 Januari 2023   IMAN RAJIMAN, SH   72  

Meriahkan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa, Disnakertrans Adakan Mini Job Fair

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Sumbawa, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat mengadakan kegiatan Mini Job Fair atau bursa kerja. Kegiatan akan dilaksanakan selama satu hari di Halaman Kantor Disnakertrans, Jalan Garuda Nomor 93 Kelurahan Lempeh, Kamis 19 Januari 2023 mendatang. Kegiatan tersebut juga dilaksanalan dalam rangka peringatan Bulan Bhakti K3 Tahun 2023.

“Sesuai dengan agenda tahun ketahun dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa dan Bulan Bhakti K3, kita melaksanakan kegiatan yang dirasa untuk memberikan perhatian khusus terhadap pekerja, buruh dan pencari kerja, sehingga pada tahun ini kita laksanakan dua kegiatan dalam 1 hari pada tanggal 19 Januari nanti,” kata Kepala Disnakertrans Sumbawa Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., Senin (16/01/2023) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan Mini Job Fair tersebut, akan diikuti oleh 20 perusahaan, baik untuk bekerja di dalam maupun luar negeri. Sebanyak 100 lebih lowongan akan dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Adapun dokumen yang harus disiapkan lanjutnya, diantaranya, AK1 atau surat kuning, KTP, KK, Ijazah, dan sertfikat keahlian jika ada.

 

Selain mini job fair tambahnya, juga ada kegiatan servis motor gratis bagi pekerja dan buruh. Selain memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa dan Bulan Bhakti K3, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pekerja dan buruh.

“Sangat sederhana cukup membawa KTP dan memberitahukan berkerja atau sebagai buruh dimana,” tukasnya.

Melalui kesempatan ini, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Sumbawa untuk menghadiri kegiatan tersebut. “Mudahan animo masyarakat dalam kegiatan ini cukup besar, sehingga minimal kita bisa memberikan perhatian terhadap pekerja dan buru termasuk pencari kerja,” harapnya. (KS/aly)

Sumberdata Kabarsumbawa.com

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • WAKIL BUPATI SUMBAWA BUKA SECARA RESMI KEGIATAN PBK OLEH DISNAKERTRANS TAHUN 2023

    Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sumbawa membuka secara resmi Kegiatan Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab.Sumbawa. Kegiatan yang terselenggara di Aula UPTD LLK Disnakertrans Kab. Sumbawa.

    8 CPMI ASAL SUMBAWA BERHASIL DIGAGALKAN Dr. BUDI STOP PEMBERANGKATAN NON PROSEDURAL

    Kementerian Ketenagakerjaan telah berhasil menggagalkan pemberangkatan calon pekerja migran indonesia (CPMI) asal NTB sebanyak 36 orang yang akan di berangkatkan secara ilegal kewilayah timur tengah.

    PERUBAHAN KEDELAPAN BELAS ATAS KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PEMBINAAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DAN PERLUASAN KESEMPATAN KERJA

    Nomor 3/20888/PK.02.02/VIII/2020 tentang penetapan negara tujuan penempatan tertentu bagi pekerja migran indonesia