BERITA

DISNAKERTRANS SUMBAWA DORONG PENGUATAN LPK

Senin, 19 Desember 2022   IMAN RAJIMAN, SH   154  

Kadis Nakertrans Sumbawa Dr. Budi Prasetyo

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., mendorong agar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), swastas maupun Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dapat terus malakukan penguatan standar.

Menurut Dr. Budi, dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas pelatihan dan produktivitas, tentu saja mengarah kepada mencitpakan tenaga kerja yang profesional dan kompeten. Maka dari itu, diperlukan lembaga yang kredibel.

“kemarin telah serahkan hasil akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) baik Pemerintah maupun swasta. Salah satunya LLK Disnakertrans bahwa ini menjadi sebua penguat bersama ketika berbicara peningkatan kualitas dan produktifitas, maka dibutuhkan lembaga-lembaga yang kredibel,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (16/13/2022) di Sumbawa.

Lanjutnya, salah satu indikator lembaga kredibel yaitu memanuhi 8 standar yang telah ditetapkan dalam standar akteditasi.

“alhamdulillah kemarin LLK mendapatkan hasil akteditasi yang cukup bagus dan salah satu LPK Swasta juga yang dapat yaitu LPKS Duta Gemilang dalam pendidikan berbahasa korea,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan akan lebih banyak LPK, baik Swasta maupun Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dapat menguatkan standarnya. Sehingga, seiring dengan waktu, akan usulkan kepada Kementarian untuk dilakukan proses akreditasi.

“Akan mendatangkan asesor untuk memastikan bahwa lembaganya bagus, standar pengajarnya bagus, kurikulmnya bagus dan tentu saja berimplikasi kepada alumni itu menjadi bagus. Ini bukan sesuatu kegiatan yang berhanti sekali tetapi kita harus terus menerus meningkatkan kualitas,” pungkasnya. (KS/aly)

Sumber Data Kabarsumbawa.com

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pendaftaran di BLK Sumbawa Tinggi Peminat

    Animo Pelamar Peserta BLK sangat tinggi mencapai ratusan orang

    LOWONGAN KERJA PT. VASHAM 2024

    LOWONGAN KERJA PT. VASHAM 2024

    SE tentang Pelaksanaan Pemberian THR Tahun 2024

    Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan bagi Pekerja/Buruh

  • Berita Populer
  • Selasa, 02 Februari 2021

    LOWONGAN PEKERJAAN

  • Rabu, 31 Mei 2023

    LOWONGAN KERJA PT SJR

  • Rabu, 07 Juli 2021

    Info Lowongan Kerja